Pembaca yang budiman, blog ini adalah blog pribadi Saya yang berisikan tentang kumpulan catatan Saya dan artikel-artikel yang Saya anggap bagus dan bermutu dari orang lain. Jika ada koreksi/masukan silahkan tuangkan ide-ide/komentar Anda disini. Dengan senang hati Saya menerimanya. Selamat membaca.

Jumat, 02 September 2011

Jangan Merasa Sok Hebat


http://i4.ytimg.com/vi/qyNiSOFQF_c/0.jpg

Suatu hari di sebuah padepokan, Saya melihat ada beberapa pendekar muda sedang menceritakan kelebihannya masing-masing. Ceritanya begini:

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA:
Sekarang Saya bangga sudah menamatkan ilmu halimunan tingkat tinggi. Saya diajari guru bagaimana melihat orang dari jarak jauh.

PENDEKAR WALANG SUNGSANG:
Terus orang yang Kamu lihat itu, apa jelas kelihatan...?!

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA:
Karena Saya melihatnya dari kejauhan, terus terang saja Saya masih belum jelas, siapa sosok yang Saya lihat.

PENDEKAR WIRA WIRI:
Lho, kok bisa begitu...?!

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA:
Lha ini masalahnya, soalnya mata Saya sudah minus 7. Yang deket saja gak kelihatan apa lagi yang jauh....
__________________

PENDEKAR WIRA WIRI
Kalau Saya beda lagi, Sekarang Saya sudah mendapat ilmu dari guru, yaitu bisa melihat wujud Syetan.

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA
Wah hebat, dunk kalau begitu...?!

PENDEKAR WIRA WIRI
Tentu saja Saya hebat.... bukan begitu kawan...?!

PENDEKAR WALANG SUNGSANG
Lalu kenapa sekarang Kamu takut keluar malam...?!

PENDEKAR WIRA-WIRI
Justru itu Saya takut keluar, soalnya Saya melihat di luar ternyata banyak syetan gentayangan.

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA
Kan bisa Kamu lawan dengan ilmu Kamu...?!

PENDEKAR WIRA WIRI
Soalnya guru Saya baru kasih ilmu bisa melihat Syetan, bukan ilmu melawan Syetan.
____________________

PENDEKAR WALANG SUNGSANG
Alhamduilillah sekarang Saya sudah mendapat ilmu baru pemberian Guru.

PENDEKAR WIRA WIRI
Kamu dikasih ilmu apa...?!

PENDEKAR WALANG SUNGSANG
Saya dikasih ilmu bisa ngangkat barang-barang berat.

PENDEKAR KUNCUP SEDAYA
Wah, rupanya ilmu Kamu lebih hebat dari Saya, dunk.

PENDEKAR WALANG SUNGSANG
Siapa dulu muridnya...?! Walang Sungsang, gitu, loh...!!

PENDEKAR WIRA WIRI
Lalu kenapa sekarang tanganmu patah, sobat...?!

PENDEKAR WALANG SUNGSANG
Iya, neh, soalnya waktu guru ngasih ilmu angkat junjung benda-benda berat, dia lupa ngasih ilmu cara menurunkannya. Jadi waktu menurunkannya tangan Saya terkilir.

PENDEKAR WIRA WIRI & PENDEKAR KUNCUP SEDAYA
........?! ........?! ........?!
_____________________

Akhirnya seraya menyimpulkan:
Rupanya ilmu yang Kita miliki ini belum sempurna, ya...!!! Padahal Kita sudah merasa bahwa ilmu yang Kita dapat itu dahsyat, hebat dan super, dibalik itu ternyata masih banyak kekurangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar